Selasa, 07 Mei 2013

Kerangka metodologi penelitian



Judul : Model Manajemen Risiko Rantai Pasok Yang Mempertimbangkan Hubungan Keterkaitan Risiko dan Hubungan Keterkaitan Penyebab Risiko Pada Rantai Pasok.

Jenis Riset : Penelitian saya bersifat exploratory karena penelitian yang saya lakukan akan menekankan pada pemyelidikan mengenai topik manajemen risiko rantai pasok yang mempertimbangkan hubungan keterkaitan risiko dan hubungan keterkaitan penyebab risiko, namun selama ini  informasi mengenai hubungan keterkaitan penyebab risiko dan hubungan keterkaitan risiko-risiko pada rantai pasok masih sedikit. Selain itu, penelitian saya ini juga termasuk ke dalam penelitian pure research dimana nantinya saya akan melakukan pengembangan suatu metode dengan mengintegrasikan dua metode yakni metode ANP dan metode house of risk. 

Data Riset :

Mekanisme perolehan data melalui teknik wawancara, teknik brainstorming, survey, pengamatan langsung ke perusahaan. Berikut ini data-data yang akan saya perlukan untuk penelitian ini.
  1. Data primer : Data tentang gambaran umum perusahaan, Data tentang bisnis proses perusahaan, data mengenai risiko-risiko yang terjadi  dan penyebab risiko yang berkontribusi terhadap munculnya risiko di setiap proses bisnis, Data mengenai dampak-dampak yang dihasilkan dari kejadian risiko, Data tentang probabilitas penyebab risiko,
  2. Data Sekunder :Data histori dari departemen manajemen risiko rantai pasok.

Kerangka dari meotodologi penelitian






Tidak ada komentar:

Posting Komentar